Agustus 24, 2008

Jadikan sabar dan sholat sebagai penolong

Allah berfirman, “Hai orang-orang yan beriman!Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Q.S. Al-Baqarah [2] : 153)
yang dimaksudkan disini, insyaAllah, adalah jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolong untuk mendapatkan ridha Allah dan perlu diketahui bahwa keduanya (sabar dan shalat) adalah wujud ketaatan kepada Allah.
ketika kita dihadapkan pada persoalan yang amat rumit dan kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya tetapi kita tetap tidak bisa menyelesaikannya, itu bukan berarti bahwa tidak ada cara untuk menyelesaikannya. yakinlah bahwa Allah akan membantu kita dalam setiap masalah yang kita hadapi. dan perlu diingat bahwa Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya(Q.S. Al-Baqarah : 286). semua yang Allah bebankan kepada kita pasti sesuai dengan kapasitas yang kita miliki. maka dari itu, kita tidak perlu khawatir jika kita menghadapi suatu masalah, insyaAllah itu semua sudah sesuai dengan kapasitas yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar